Mulai

by - Januari 16, 2018


"Ayoo, kapan mau mulai nulis ?"
Pertanyaan yang sering kudengar dari lelaki. yang 18 tahun terakhir menjadi teman curhat, jalan, diskusi, makan, kongkow bareng. Hehe temen hidup itu namanya yah.

Sampai akhirnya sulung kami udah punya blog dengan banyak judul cerita, seorang teman kuliah malah udah asyik nge blog dengan beragam cerita seru seputar blognya  yang bikin iri. Iri positif boleh dong.

Sebenernya hobbi nulis udah ada sejak di bangku smp. Entah berapa judul tulisan saat itu tercipta, bahkan beberapa berbentuk naskah dialog. Semua tertuang di coret2 buku tulis, cuma dinikmati sendiri, satu kepuasan rasanya kalau bisa menuangkan satu pengalaman, rasa, jadi sebuah bentuk cerita. Dibumbui dengan gaya bahasa tentunya. Kepuasan yang cuma bisa dirasakan oleh mereka yang bisa  menikmati hasil karya tulisan juga. kepuasan ketika sebuah karya tulisan bisa menginspirasi, mencerahkan, terlebih memberi hikmah tersendiri.
Sayangnya semua judul.tulisan dimasa itu tidak sempat di arsipkan. Bahkan berakhir di pasar tradisional sebagai pembungkus cabe, atau tukar tambah dengan bawang. Hehehe sejarah yang insyaAllah ga akan terulang di generasi anak cucu.

Bismillah, saya memutuskan memulai.  Memulai lagi hobby menulis, menuangkan gagasan. Fikiran, pengalaman, atau sekedar rasa agar terbaca dalam ruang dan waktu yang berbeda. kalau ga mulai2, kapan jadinya ? Kalau ga nulis2, kapan buah pikiran saya  bisa dinikmati orang lain. 

Embun pagi. Nama blog yang semoga bisa  memberikan  kesegaran, semangat baru, pencerahan, hikmah dan manfaat lain yang bisa diambil.
Semangat baru di tiap pergantian hari, berbarengan dengan datangnya embun, semangat untuk hal2 yang lebih baik lagi di tiap harinya.
Selamat menikmati 
Cimanggis. 14 jan 2018

You May Also Like

12 komentar

  1. Kereeen..... Ayo lanjut tinggal ngumpulin semangat nulisnya :)

    BalasHapus
  2. Bangga deh punya teman seperti dirimu, semoga bisa terus bersama dalam kebaikan, aamiin...

    BalasHapus
  3. Melalui tulisan saling mengingatkan ��

    BalasHapus
  4. Semoga melalui tulisan dapat memberikan banyak manfaat untuk kita semua Aamiin....

    BalasHapus
  5. smangat terus, jangan angot angotan. ..

    BalasHapus