Family Gathering Di The Acacia Hotel Anyer

by - April 11, 2018


the Acacia Hotel Anyer
di depan kolam renang 

Family Gathering di Pinggir Laut?  Yang terbayang mungkin kita bakal bakar - bakaran ikan sambil menikmati hawa pantai.  Harusnya memang begitu,  tapi trip kali ini cuma kita lakukan di siang hari sehingga nggak ada moment bakar - bakar ikan di pinggir pantai.  The Acacia Hotel Anyer,  yaa.  Pilihan kami buat menggelar acara Family Gathering kali ini.  Apa aja yang kita kerjain di sana?  Simak yaa

The Acacia Hotel Anyer


Perjalanan kali ini saya lakukan bareng temen - temen bungsu saya,  Rifda 3a SDIT Al Mubarok.  Janjian kumpul jam 6 pagi di depan Rumah Tahanan Salemba jakarta Pusat dan rencana bus mulai bergerak pukul 6 15 sedikit bergeser ke angka 6 30. 
Salut buat yang dateng duluan,  dapat di pastikan hidupnya terbiasa disiplin,  menghargai waktu,  mengahargai aturan dan menghargai mereka yang taat aturan juga tentunya. 

Bus kami mulai bergerak jam 6 : 30, perkiraan 3 jam lancar sampai di lokasi, di seling sekali istirahat di SPBU dan melipir sebentar akhirnya kami sampai di lokasi  jam 10 : 15. Kalau biasanya ke pantai anyer keluar tol cilegon barat,  kami keluar di cilegon timur,  jalan yang relatif baru,  masih tergolong sepi dan bagus.

The Acacia Hotel Anyer tergolong hotel dengan kapasitas yang sedikit,  cocok untuk acara yang privat.  Fasilitas kolam renang yang bersebelahan  dengan resto,  dan ada view pelabuhan kecil tempat sampan nelayan bersandar di sisi sebelah kiri dari pintu masuk.  Di belakang hotel terdapat lapangan tempat kami menggelar acara,  dan sesudahnya ada pintu kecil untuk keluar ke laut lepas. 
Fasilitas yang kami pilih adalah Fasilitas One Day Tour,  untuk fasilitas ini kisaran harganya dari 75.000 rupiah hingga 130.000 rupiah per orang tergantung fasilitas apa yang mau di dapat.  Kami memilih  paket yang bisa menggunakan fasilitas hotel mulai kolam renang,  lapangan,  Aula,  mendapatkan coffe break dan makan siang.  Sedikit catatan untuk membawa rombongan dengan jumlah banyak fasilitas kamar mandi maunya ditambah,  biar antri bilas nggak kelamaan. 
Untuk menginap ada range harga kamar mulai dari 1.200.000 atau ada juga yang dihitung  per orang. 

Sekitar pukul 10.30 Acara kami mulai,  udara pantai yang hangat kalo nggak bisa dibilang hot membuat sebagian peserta mencari perlindungan di bawah pohon kelapa yang daunnya jarang - jarang.  Haha,  tapi sungguh beruntung panitia,  peserta family gatheringnya  nggak banyak protes,  di ajak lomba hayuu,  acara di buka dengan murojaah oke,  di suruh makan seneng,  di ajak berenang nggak mau udahan.  Selesai pembukaan acara dilanjutkan dengan beberapa lomba, Mc yang super kocak seakan mengalihkan hangatnya suhu pinggir pantai,  yaa satu lagi catatan kalau mau bikin acara,  sejelek apapun konsep acaranya kalau mc nya bisa menjiwai dan membawa suasana,  pesertanya nggak jadi bete. Bocah - bocah super aktif nggak sabar ikutan lomba,  segar air kolam renang dan debur ombak seakan meledek memanggil mereka,  mengajak udahan lomba.  Walhasil sebagian bocah itu keburu nyemplung sebelum jamnya.  Di jadwal renang sesudah sholat dan makan siang.

the Acacia Hotel Anyer
lapangan belakang hotel


Usai Makan Siang dan Sholat acara dilanjut dengan acara bebas,  tentu moment yang nggak mau dilewatkan adalah berenang,  sebagian memilih renang di kolam hotel dan sebagiannya memilih di  laut lepas,  meskipun luasan pantai tak seberapa tapi besarnya ombak memaksa sebagian peserta emak emak berteriak bila bocah - bocah itu berlarian ke tengah.  Yaa,  semua perlu penjagaan baik di kolam hotel maupun di laut lepas. 

the Acacia Hotel Anyer
kolam renang hotel


Berfoto merupakan moment yang nggak asyik kalau dilewatkan,  aneka pose dengan aneka spot diabadikan,  seperti membingkai kenangan,  membayangkan menatapnya sekian waktu kedepan.  Bocah - bocah yang kerap marahan kemudian baikan ini sebentar kemudian akan menjelma menjadi gadis dan bujang.  Dan bingkai indah foto - foto berlatar pantai dan The Acacia Hotel Anyer akan mengundang senyum dan rindu untuk diulang.

the Acacia Hotel Anyer
menikmati coffe break


Selesai Renang,  bilas.  Kami di suguhi coffe break penghangat badan,  secangkir coffe atau teh panas di temani singkong thailand dan sosis solo.  Menu coffe break bisa di pesan.  Dan kedua jenis makanan favorit ini saya yang pilihkan.  Hahaha,  ternyata yang lain juga suka.  Syukurlah.  
Menunggu sebagian peserta masih ada yang mandi dan membersihkan pasir yang menempel di pakaian,  sebagiannya lagi asyik menikmati coffe break dipinggir kolam.  Bercengkrama membahas masalah yang ada,  mulai cucian kotor,  gosokan sampai cucian piring yang nggak kelar - kelar.  Halaaah.  Mainstream banget yaak.  Biarpun anak - anak kita satu kelas,  ibu - ibu  nya jarang ketemuan,  sebagian bekerja dan sebagiannya lagi menggunakan jasa ojek untuk menjemput anak. 

Selesai memindahkan menu coffe break ke perut masing - masing.  Ternyata ada yang bawa plasting kiloan.  Ooh nooo, peserta gathering ada yang dari rumah membawa sekotak semur jengkol,  dua wadah besar cimin. Ditambah  sisa coffe break semur jengkol dan cimin dengan telatennya dimasukkan ke plastik - plastik kiloan.  Sepertinya belum pernah terjadi di acara - acara garhering sebelumnya 


the Acacia Hotel Anyer
berpose di depan laut lepas


Dan acara kami tutup dengan berfoto bersama di pantai,  The Acacia Hotel Anyer jadi saksi kami pernah bersama disini,  menafikan kekurangan satu sama lain,  menyayangi saudara tanpa tapi.  Sang ketua panitia  memberikan pidato penutup, bila orang ini mulai angkat bicara,  para ajudannya mendekat,  ada yang membawakan tissue kering,  tissue basah,  sapu tangan sampai kanebo,  entah apa sebabnya,  apapun topik pembicaraannya,  sedih ataupun lucu,  air matanya otomatis keluar saja,  buat saya sih,  kayaknya bawaan orok.  Apapun kelainanya.  Pokoknya I lop her pul laah. 

Ternyata acara belum ditutup sepenuhnya,  masih ada acara pembagian ransum buat makan malam.  Seporsi nasi goreng kami pesan di hotel kami bawa buat bekal di jalan,  perkiraan sampai jakarta sudah malam.  Bus kami mulai bergerak jam 17.00. Berhenti 2 tempat belanja oleh - oleh,  tapi nggak ada yang minat turun,  sepertinya uangnya sudah habis haha.  Dan perjalanan yang relatif lancar  di seling antrian di beberapa simpangan,  kami kembali dengan selamat di jakarta pukul 9 malam. 
Ada banyak catatan indah tertinggal di The Acacia Hotel Anyer,  yang mau saya kasih masukan jumlah MCK aja kalau bawa rombongan besar.  Semoga kedepannya lebih baik.

Dan dari perjalanan kemarin lahirlah puisi dadakan yang lumayan enak dinikmati.  Haha.  Selamat menikmati.  Buat saya,  sahabat adalah anugrah yang tak bisa dibeli. 



the Acacia Hotel Anyer
Kalau kita pelangi
Aku merah,  kamu kuning dia hijau dan mereka biru,  
Menyatu di langit padu

Kalau kita pantai
Aku pasir,  kamu kerikil dia ombak dan mereka angin
Harmoni dalam indah desir nyiur melambai

Kalau kita artikel
Aku titik kamu koma dia spasi dan mereka kumpulan kata,  
Terangkai dalam cerita penuh arti

Kalau kita alat tulis
Aku pensil kamu pulpen dia tipex dan mereka bukunya
Saling memberi arti,  menghapus salah,  dan meninggalkan tanda

Kita adalah kumpulan warna,  dalam lukisan penuh makna,  tanpamu coretan itu tidak sempurna.

You May Also Like

6 komentar

  1. Kalau kita blog, saya keyword, kamu SEO, mereka para bloggernya ........ Saling memberikan komentar hahahahahaha

    BalasHapus
  2. Walaupun aku tak ada disana, tapi aku ikut merasakan betapa beratnya untuk melangkah ke sana 😢 Dan Alhamdulillah sukses acara demi acara.
    Moga kita selalu menjadi sahabat yang tak bisa dibeli. 😘😘😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ummiiii. Supportmu menyuntikkan semangat tersendiri

      Hapus