Pantai Cemoro Sewu, Kesejukan Pantai Dengan Ribuan Pohon Cemara

by - Agustus 14, 2018

Pantai Cemoro Sewu merupakan salai satu pantai yang berada di Bantul Yogyakarta. Jika  Sebagian besar Wisatawan lebih mengenal Pantai Parang Tritis, Pantai Cemoro Sewu tergolong sepi. Namun, Pemandangan di Pantai Cemoro Sewu tidak kalah indahnya. Buat saya, untuk berwisata lebih memang memilih tempat yang tidak terlalu ramai dengan pengunjung, agar lebih leluasa menikmati setiap sudut keindahannya.  Sesuai dengan  namanya, Cemoro Sewu, yang artinya Cemara Seribu, disini terdapat ribuan pohon cemara yang berbaris menyempurnakan keindahan pantai dengan pinggir pantai yang luas. Pantai Cemoro Sewu tergolong masih sangat alami karna belum banyak wisatawan berkunjung kesini.  Pantai Cemoro Sewu masih berada satu kawasan dengan Pantai Parangkusumo. tepatnya di Jl. Pantai Parangkusumo, Pantai, Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta. 


pantai cemoro sewu


KEUNGGULAN PANTAI CEMORO SEWU 

Memasuki gerbang Pantai Cemoro Sewu kita akan menemukan  deretan pohon cemara mulai dari pintu masuknya., seperti lorong yang diujungnya akan kita  temukan indahnya pantai yang biru berpasir putih. Buat background foto ? so beautiful. Keunggulan dari banyaknya pohon cemara tentu saja menjadikan pantai ini sangat sejuk untuk beristirahat. Membawa perbekalan dari penginapan, kami cukup dengan menggelar tikar untuk bersantai. Sangat berbeda dengan kebanyakan pantai pada umumnya yang pinggir pantainya gersang atau terdapat banyak bangunan gazebo untuk berteduh dari panasnya matahari.
Di Pantai Cemoro Sewu, Angin Semilir Pantai terasa sejuk di antara barisan pohon cemara. Belum banyak jasa penyewaan tikar ketika kami sampai disini, juli 2018. kesejukan rindang pohon cemara dan indahnya pantai menjadi keunggulan dari pantai cemoro sewu 

TIKET MASUK DAN FASILITAS PANTAI CEMORO SEWU



Perjalanan kami mulai dari penginapan kami yang letaknya di pusat kota Yogyakarta. Jarak tempuh yang seharusnya hanya  sekitar 1 jam kami lalui lebih dari 2 jam,   yah, kami berwisata di peak season. Memasuki jalan parang tritis kita akan menemukan tempat berwisata yang murah meriah di sepanjang jalannya. Karcis masuk ke pantai Cemoro Sewu sendiri hanya 5000 rupiah per orangnya. Meskipun tergolong sepi, fasilitas di pantai Cemoro sewu terbilang sangat memadai. Kamar - kamar bilasnya yang banyak dengan air bersih yang cukup. itu yang utama, kamar bilaspun tergolong bersih. Disana juga terdapat warung -  warung kopi yang harganya sangat terjangkau. Ada juga beberapa permainan yang terdapat di sini. mobil ATV yang disewakan di pinggir pantai denagn harga 50.000 rupiah untuk 1 jam pemakaian.

Kami membawa kompor gas kecil untuk sekedar memasak air, tapi hembusan angin pantai yang kencang membuat kami tak berhasil memasak air hingga matang sempurna. wal hasil menikmati kopi dengan air setengan panas. sarannya, mending beli saja di warung kopi. hehe


Puas berkejaran  dengan ombaknya yang terbilang tinggi, bercengkrama bersama keluarga besar, menikmati semua fasilitasnya yang murah meriah, Liburan menyenangkan yang sangat berkesan dan akan jadi kenangan yang terus terbawa hingga usia dewasa anak anak kami. Liburan yang berkesan tak selamanya harus yang mahal. Memilih tempat tempat yang nyaman dan mengedepankan kebersamaan jauh meninggalkan kesan yang lebih dalam.


pantai cemoro sewu


Lautan, Ciptaan Allah yang maha kaya. ke pantai Cemoro Sewu  kali ini kami berkesempatan. Setiap detail ciptaanNya begitu sempurna. tinggal kita jaga dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bukti syukur kita atas semua nikmatNya. Mata, Rasa, Usia dan kesempatan mengunjungi salah satu ciptaanNya. 

You May Also Like

0 komentar